Perontok Bulu Kemaluan

Pada sebagian besar wanita mencukur bulu kemaluan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Namun adapula dari beberapa wanita yang enggan atau malas mencukur bulu kemaluan.

Menurut ahli Andrologi Prof. Dr. dr. Nukman Moeloek, SpAnd mengungkapkan bahwa bulu kemaluan tidak selamanya harus dicukur, namun usahakan agar organ kewanitaan dan bulu kemaluan tetap dijaga kebersihannya.

Faktor kebersihan pada organ intim wanita merupakan hal yang penting yang senantiasa harus kita jaga. Hal ini menurut pendapat beberapa orang, pria lebih menyukai organ intim wanita yang bersih meski memiliki bulu kemaluan yang cukup banyak atau tidak.

Menurut Prof. Dr. dr. Nukman Moeloek, SpAnd yang merupakan Guru Besar Andrologi dan Biologi Bidang Kedokteran dari Universitas Indonesia, beliau mengatakan bahwa pada umumnya pertumbuhan rambut (bulu kemaluan) pada wanita terhenti setelah 2 bulan. Jadi rambut kemaluan yang sudah panjang tidak akan bertambah panjang terus meski tidak dicukur.

Sebenarnya rambut atau bulu kemaluan pada wanita harus dicukur meski tak perlu dibabat habis, hal ini untuk menjaga kebersihan organ intim kewanitaan agar tidak menimbulkan resiko berkembangnya bakteri penyebab dari gangguan organ intim.

Pisau cukur merupakan alat yang sering digunakan para wanita untuk mencukur bulu kemaluan dibanding dengan menggunakan gunting. Namun satu hal yang perlu diingat, dalam mencukur atau memotong bulu kemaluan, basahi dahulu bulu kemaluan dengan menggunakan air hangat.

Menurut Prof. Nukman, beliau menyarankan sebelum mencukur bulu kemaluan, ada baiknya bulu kemaluan dicuci dengan sabun dengan pH seimbang dan basuh dengan air hangat agar lebih mudah untuk dicukur. Selain dengan mencukur bulu kemaluan adapula teknik lainnya yang dapat dilakukan untuk mencukur bulu kemaluan yakni dengan teknik elektrolisa, laser, waxing (lilin) atau menggunakan obat penghilang atau perontok bulu.

Dengan teknik elektrolisa dapat menghilangkan bulu kemaluan secara permanen hanya dalam sekali perawatan, namun teknik ini membutuhkan biaya yang cukup mahal. Namun teknik waxing tidak banyak dilakukan karena menimbulkan rasa sakit yang luar biasa pada kulit organ kewanitaan yang sangat sensitif.


=====================================

>>> Veet Hair Removal Cream, Krim Veet Untuk Perontok Bulu dan Penghilang Bulu Pada Kaki, Ketiak, Tangan dan Bagian Bikini Area, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>